Search Box

Memuat...

Senin, 14 Mei 2012

Cara Menghilangkan Recycler Dari Flash Disk


Recycler  merupakan virus atau gudang virus berbentuk folder yang disertai beberapa shortcut pengikut dan didalamnya terdapat berbagai macam virus yang akan menyebar dengan cepat apabila dibuka atau akan menyebar sendiri jika dibiarkan, folder ini menyebar melalui internet atau flash disk yang terinfeksi, biasanya folder ini akan muncul kembali setelah dihapus dan membuat banyak pengguna flash disk membiarkan folder tersebut tetap di flash disk nya, padahal folder ini adalah gudangnya virus. Berikut beberapa langkah yang saya buat untuk Menghilangkan Recycler dari Flash Disk :



1.      Lakukan scanning terlebih dahulu pada flash disk yang terinfeksi setelah selesai, pindahkan folder-folder pribadi dari flash disk ke komputer dan cermati supaya folder Recycler beserta shortcut-shortcut pengikutnya tidak ikut terbawa, usahakan folder-folder pribadi selalu ditata rapi agar sewaktu-waktu mudah untuk di pindahkan.

2.      Klik My Komputer dan Lakukan Format pada flash disk dengan klik kanan pada flash disk, pilih Format, centang Quick format pada Format option, dan klik Start.

3.      Setelah flash disk  berhasil dan selesai di Format, klik kanan kembali pada flash disk, pilih Properties lalu klik, pilih tab Tools dan klik, pada Error checking, klik Check Now, centang semua opsi pada Check disk option, dan klik Start.

4.      Setelah selesai, kembalikan folder-folder pribadi yang telah dipindahkan tadi, lakukan kembali langkah-langkah diatas, jika suatu saat kembali terinfeksi folder Recycler.

Dan itulah beberapa langkah yang saya buat untuk menghilangkan virus recycler di flash disk, semoga bermanfaat dan mohon koreksinya jika ada kesalahan, Jika ada keluhan silahkan berkomentar. <@>

Article :

2 komentar:

  1. saya mau tanya? kalo virus recycler udah menyerang komputer gimana solusinya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma sekedar berbagi pengalaman nih.. saya dulu sering dibuat jengkel oleh virus recycler tersebut, tapi ada yang nyaranin pake kaspersky anti virus! setelah saya coba, komputer saya hampir tidak pernah terinfeksi lagi oleh virus tersebut...!
      Sekedar pengalaman>>>

      Hapus

Bagilah komentar singkat anda untuk kemajuan blog ini